Kamis, 29 Maret 2012

Reader’s Digest Indonesia MAJALAH FAVORITE-KU



Reader’s Digest Indonesia
MAJALAH FAVORITE-KU 



Menjelang akhir bulan, saat saya sedang tidak mood melakukan rutinitas apapun, majalah langgananku ‘Reader’s Digest Indonesia’ datang.  Kedatangannya yang memang selalu kutunggu itu membuat semangatku kembali bangkit. Semangat untuk bekerja, semangat untuk berkarya, semangat untuk mengisi hidup ini dengan cinta, dengan hal-hal berguna dan tidak menyia-nyiakannya barang sedetik pun.

Rasanya tidak berlebihan kalau saya menempatkan majalah imut yang harganya sangat ramah dengan kantong saya ini sebagai majalah favorit saya dan layak dibaca oleh semua orang. Konten-kontennya yang sarat dengan pengetahuan dan kisah-kisah inspiratif dari berbagai negara sudah pasti menjadikan wawasan kita semakin bertambah. Bukan hanya wawasan pengetahuan, tetapi juga wawasan batin. Dengan membaca kisah-kisah menyentuh yang seringkali membuat saya berkaca-kaca saking terharu, batin saya seolah tersirami dengan sendirinya. Kadang ceramah rohani yang panjang lebar malah membuat kita bosan dan sulit berubah, tetapi dengan membaca artikel-artikel dalam majalah ini, dengan sendirinya hati kita tergerak untuk melakukan sesuatu yang bisa bermanfaat untuk orang banyak. Kisah hidup orang lain yang mampu melewati berbagai rintangan dengan perjuangan yang sangat berat, menjadikan kita cermin bagaimana kita harus memperlakukan hidup kita saat ini. Belum lagi pengorbanan para relawan dalam menolong banyak jiwa saat sebuah bencana terjadi di belahan bumi lain  tanpa sedikit pun mengharapkan imbalan, benar-benar merupakan sebuah cara halus untuk membuat kita selalu bisa berbagi dan menolong sesama di sekitar kita.

Majalah Reader’s Digest didirikan di Amerika Serikat pada tahun 1922 oleh Lila Bell Wallace dan DeWitt Wallace. Majalah ini terbit dalam 50 edisi dan 21 bahasa di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri majalah keluarga ini mulai terbit tahun 2004.  Pembacanya sudah tersebar di seluruh pelosok nusantara. Pembaca di daerah sudah pasti rela membayar lebih mahal demi mendapatkan 1 eksemplar majalah yang memiliki banyak rubric menarik dan kaya akan inspirasi.

 Saya paling suka dengan Rubrik Akrab (edisi April menampilkan Ahmad Fuadi, sang inspirator muda penulis trilogi Negeri 5 Menara dan pencetus Komunitas Menara). Saya seperti sedang membaca sebuah biografi singkat tentang tokoh-tokoh yang sedang diwawancari. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan RDI seperti mewakili pertanyaan yang sama dalam benak saya. Dan ini tentu saja membuat saya sangat puas dengan informasi yang saya peroleh. Rubrik tetap lain yang semuanya saya suka, antara lain rubrik kesehatan, Indonesiana, Humoria, Kutipan, Ha-Ha-Hi-Hi dan tentu saja Inspirasi.  Satu artikel berjudul Surat Tilang dari Soko yang tayang pada edisi bulan Maret lalu, saya bacakan di depan istri yang sedang menunggu proses persalinan anak kami yang ketiga di rumah sakit. Dan tanyakan istri saya kalau tidak percaya, saya membacanya sambil menangis terharu karena kisah Polisi Jujur itu sangat menggugah mata hati saya.

Membaca majalah, apapun itu, bukan hanya akan menambah ilmu dan pengetahun saja, melainkan juga kepekaan batin kita dalam menghadapi segala problematika hidup ini. Juga kepekaan jiwa sosial kita pada saat melihat adanya sesuatu yang tidak beres terjadi di sekitar kita. Terlebih membaca majalah dengan bobot isi yang luar biasa seperti Reader’s Digest Indonesia ini. Saya berharap majalah ini selalu konsisten mengedepankan kisah-kisah inspiratif dan pengetahuan yang saya yakin jarang dikupas di majalah lain, sehingga pembaca selalu setia menanti kehadirannya pada setiap minggu di akhir bulan, termasuk saya yang selalu memperpanjang paket langganan  saya setiap tahunnya. Nah, Agar Anda tidak kehabisan majalah RDI, lebih baik berlanggan langsung melalui marketing penerbit. 

Mungkin informasi  ini bisa membantu Anda yang ingin mengisi waktu luang Anda dengan bacaan berkualitas dan membuat hidup Anda jauh lebih baik. Klik Saja www.readersdigest.co.id

Anda juga bisa bergabung dengan para pembaca RDI lain dengan follow twitter www.twitter.com/rdindonesia atau bergabung di fanpage RDI di www. facebook.com/rdindonesia 
Lebih dari 11.200 menyukai fanpage RDI.
 
Atau Anda yang suka berkomunikasi lewat milis, bisa mengirimkan surat kosong ke alamat :
readersdigest_indonesia@yahoogroups.com). anggota bisa daftar di readersdigest_indonesia-subscribe@yahoogroups.com. untuk mengirimkan kritik, saran dan tukar info juga gathering milis…



Tidak ada komentar:

Posting Komentar