Rabu, 01 Februari 2012

Flash Fiction : Copy Darat Pocong FB


COPY DARAT POCONG FB


Bosen chatingan di dunia maya, gue maksa cowok itu buat copy darat. Cowok yang ngaku dirinya pocong bernama Nyengir dengan marga kebanggannya ‘Sanggolek’ itu langsung setuju. Akhirnya gue sama tuh pocong jadi-jadian janjian di kebon pisang kampung sebelah. Kenapa janjian di kebon pohon pisang coba, dasar pocong, ada-ada aja!
         Gue celingukan ke sana ke mari nyariin si Nyengir Sanggolek. Tapi tuh makhluk belum nongol juga. Lalu gue nyalain hape sekedar buat pasang status di FB, sekalian gue jadiin hape gue sebagai senter. Maklum di kebon pisang mana ada yang pasang lampu. Dalam cahaya yang seadanya dari jauh gue lihat seoonggok benda putih berdiri di samping pohon pisang. Gue nyalain lagi hape gue, dan gue arahkan ke tempat tadi, benda putih itu sudah pindah ke pohon sebelahnya yang lebih dekat dengan posisi gue berdiri. Bulu kuduk gue tiba-tiba meremang. Pikiran parno mulai merasuk ke dalam otak gue, membuat gue berpikir yang enggak-enggak.
         Gue mencoba bertahan dengan sisa rasa takut gue yang mendadak muncul. Lalu gue perhatikan sekali lagi dengan lebih seksama, dari ujung kaki yang dibungkus kain putih, sampai ujung kepala yang diikat dengan tali membentuk permen dalam ukuran besar. Apakah benda putih itu….. po-cong.. atau … ?
         Dan ternyata, benda itu beneran pocong!
         Pocong asli!.
       Awalnya memang gue nggak percaya. Bisa aja kan siapapun mengada-ngada dan ngaku kalau dirinya pocong. Foto PP berupa pocong dengan wajah seram juga gampang didapat, tinggal googling, copas, jadi deh PP di FB. Tapi foto pocong yang satu ini memang agak beda dibanding gambar pocong yang sering gue lihat. Lebih asli dan natural. Muka hitamnya sih sama, tapi rasanya belum pernah gue lihat ada pocong bertampang nyengir seperti si Nyengir Sanggolek itu. Dengan gigi depan yang rompang dua, dia pede ngejepret dirinya sendiri pake kamera hapenya, lalu dipasang sebagai PP-nya.
         Untuk memastikan keaslian tuh foto, gue tanyain ke ahli foto digital terkenal bernama Boy Mentari. Dan hasilnya ternyata foto itu memang beneran asli. Tapi Mas Boy Mentari tidak mau membuat pernyataan apakah orang yang adadalam foto itu pocong beneran atau pocong jadi-jadian. Yang ada, setelah mendapat order dari gue sang ahli digital mendadak koma berhari-hari. Kejadian itu menambah rasa penasaran gue buat ketemu temen FB gue yang satu ini.
          “Ternyata lo beneran pocong, bro?” tanya gue memberanikan diri.
Cowok itu sama sekali tidak menggubris pertanyaan gue. Tubuhnya tetap membelakangi pohon pisang yang buahnya panjang menjuntai. Tapi dari tempat gue berdiri, gue masih bisa melihat cahaya kecil di bagian tengah tubuhnya, yang menyerupai lampu sebuah telelpon seluler.
                Nggak begitu lama suara hape gue bunyi. Ternyata itu info kalau ada yang nulis di wall FB gue. Buru-buru gue buka, gini bunyinya : “Sorry, gue lagi puasa ngomong. Lo masih gak percaya kan kalo gue beneran pocong ya?”
                Deg, jantung gue mendadak berhenti. Tapi gue coba menahan rasa takut ini karena gue beneran penasaran ngapain si Nyengir pake kostum pocong segala. Tapi… nih beneran si Nyengir Sanggolek bukan ya? Atau malah beneran…. Sssttt pocong?
                Berasa diperhatikan, pocong pendiem itu membalikkan badannya dengan sekali lompatan kecil. Ia lalu memperlihatkan wajahnya yang disorot cahaya hape yang menyala dari bagian  tengah perutnya. Mukanya nyengir kuda, memperlihatkan gigi depannya yang ompong dua. Seketika gue menjerit. Lalu gue ngacir dari TKP, lari lintang pukang nggak tentu arah.  Dari kejauhan gue masih bisa dengar suara gedebug seperti sesuatu yang terjatuh. Gue berharap si Nyengir kesandung akar pohon pisang.
                Malam itu juga sepulang dari kebon pisang itu, gue langsung remove pertemanan gue dengan si Nyengir Sanggolek yang ternyata adalah pocong penunggu kebon pisang golek itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar