Rabu, 01 Februari 2012

Andai Aku menjadi LuAnn Tyler dalam THE WINNER


( SANG PEMENANG – Novel karya  David Baldacci )


Saya membaca novel ini beberapa tahun yang lalu. Dan sampai saat ini rangkaian ceritanya masih melekat kuat di benak saya. Bagaimana tidak, seorang perempuan biasa berusia dua puluh tahun bernama Lu Ann Tyler bisa mengalami sebuah kejadian yang luar biasa yang  kadang saya pikir apakah bisa menimpa diri saya juga

Sebagai seorang perempuan yang sangat miskin,ia  harus bekerja keras untuk membiayai hidupnya dan seorang putrinya yang masih bayi, sementara pasangan hidupnya, seorang pemabuk yang suka main perempuan , hidup malas-malasan dan terlibat banyak masalah. Tetapi kehidupan Lu nn Tyler berubah drastis setelah seorang pria bernama Jackson menawarkannya kerjasama dan menjamin dirinya menjadi salah seorang pemenang lottere  senilai seratus juta dollar. Meskipun sangat menggiurkan, awalnya ia menolak tawaran itu. Tetapi apa yang ia alami selama mempertimbangkan tawaran itu memaksanya untuk menerimanya. Ia hanya perlu merubah identitas dirinya dan meninggalkan negaranya.

Petualangannya pun dimulai. Setelah mendapatkan lottere yang membuatnya mendadak kaya dan terkenal itu, hidupnya menjadi jauh lebih sulit dari yang pernah dibayangkannya. Ia terpaksa harus berpindah-pindah negara demi menghindari banyak hal yang mengancam hidupnya dan Lisa, anaknya. Hidup Lu Ann Tyler seperti berada di bawah skenario Jackson. Apapun yang dilakukan Lu Ann semua berada di bawah kendali lelaki itu. Dan ini membuat LuAnn semakin tersiksa dan berusaha melepaskan diri dari cengkreman Jackson. Tetapi sayang, setiap usaha yang dilakukannya justru menimbulkan  permasalahan baru, bahkan tidak sedikit korban berjatuhan di tangan Jack yang cerdik dan licik itu. Semua terjadi karena tindakan bodohnya karena ia telah melakukan tindakan terlarang dan melanggar janji yang disepakatinya bersama Jackson.

Buku setebal 464  ini  ini sangat enak dibaca. Seru. Dan selalu membuat penasaran di setiap babnya. Saya yakin kalau dibuatkan filmnya (atau memang sudah ada? Saya mencari ke mana-mana tetapi belum menemukan film adaptasi dari novel ini) pasti sangat seru dan menegangkan. Apalagi banyak hal tidak terduga yang kemudian muncul dan membuat novel ini semakin menarik untuk diikuti sampai tuntas. Yang lebih hebat dan menakjubkan ending dari semua itu, tidak sesuai dengan prediksi saya yang selalu berubah-ubah setiap selesai membaca bab demi bab.

Hemh, kalau saja saya seberuntung LuAnn, ah tidak, LuAnn bukan cuma beruntung, tetapi ia benar-benar telah memperjuangkan semua yang sudah ia raih dengan keringat dan darah, bahkan bukan sekali dua kali nyawanya nyaris terancam. Ini yang kemudian membuat saya berpikir dua kali, hehe.

Baca dan ikuti cerita serunya. Cari bukunya di Gramedia atau toko buku terdekat di kota Anda. 
Untuk Anda yang berdomisili di daerah Cimahi dan sekitarnya, silakan mampir dan membaca bukunya di Taman Bacaan Pustaka Ilmu, Jln. Jati Utama Blok R8 no 15A, Margaasih Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar