Rabu, 13 November 2013

Berbagi Apapun yang Kamu bisa Bagi

Senyum itu Ibadah, karena memberikan senyum saja sudah bernilai sedekah. Petuah orangtua itulah yang selalu saya ingat sejak kecil. Karenanya saya tak pernah lepas tersenyum saat berpapasan dengan orang lain. Terutama teman atau tetangga yang jelas-jelas kenal dengan kita.

Yeah, apa lagi yang bisa kita bagikan saat sesuatu untuk dibagi saja tidak ada. Dalam keadaan lapang maupun sempit, ajaran agama mengajarkan kepada kita untuk tetap bersedekah. Apapun itu bentuknya. Bahkan kebaikan kecil saja, yang kita sangka tak akan memberi manfaat apapun bagi orang lain, ternyata bisa berimbas kebaikan yang berlipat-lipat manfaatnya.

Contoh gampangnya saja, saat melakukan interaksi di dunia maya, tiba-tiba ada postingan orang yang membutuhkan bantuan atau mengajak orang untuk mendonasikan sesuatu untuk sebuah komunitas atau membantu orang lain yang sedang ditimpa musibah, maka kita yang misalkan saja tidak bisa turut membantu langsung, bisa berpartisipasi dengan membagikan info tersebut kepada orang lain. Dan nyatanya, semakin banyak info itu tersebar dan dibaca orang lain, maka semakin banyak juga bantuan yang akan terkumpul.

Jadi, apa yang sudah Kamu share hari ini kepada orang lain?
Bagikan apa yang kamu bisa berikan kepada dunia : informasi penting tentang keadaan lingkungan, lalu lintas, ajakan untuk melakukan go green, dan masih banyak lagi.

salam
ka

1 komentar:

  1. http://ediakhiles.blogspot.com/2013/12/aksisejutabukugratistamanbacaan-mari.html?spref=tw

    BalasHapus