Senin, 25 November 2013

MENGGELAR LOMBA

DENGAN SPIRIT TAHUN BARU HIJRIYAH & HARI PAHLAWAN




Merealisasikan ide-ide hebat untuk mewujudkan sebuah perubahan adalah sesuatu yang sudah lama sekali kami idamkan. Terlalu lama mengendap membuat ide-ide itu terdesak untuk segera digulirkan dalam karya nyata. Dengan berbekal semangat dan kenekatan, saya dan istri menyusun resolusi baru agar cita-cita yang kami semat dengan didirikannya Rumah Baca Pustaka Ilmu (RBPI) sejak 5 Desember 2005 lalu, bisa meninggalkan sesuatu yang berharga untuk warga.

Tidak banyak yang sudah kami lakukan, selain menyediakan sumber bacaan berkualitas, pelayanan dengan waktu tak terbatas, serta kesabaran dalam mengkanpanyekan minat baca bagi masyarakat, terutama anak-anak di sekitar perumahan Margaasih Permai. Dan dengan segala keterbatasan yang kami miliki, semua ini kami kerjakan dengan penuh semangat dan tanpa mengharapkan imbalan. Kami hanya berharap apa yang sudah kami jalankan tidak menjadi sia-sia. 

Pun menjelang pertambahan usia hingga angka 8 tahun ini, kami sudah menyusun beberapa agenda yang sekiranya bisa kami realisasikan dalam bentuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang tetap berkaitan dengan dunia pembelajaran. Salah satunya adalah kegiatan yang digelar pada Minggu 24 November 2013 lalu.

Kang Aming membuka acara dg program kerja RBPI


Acara yang diselenggarakan dalam rangka menyambut dan memperingati Tahun Baru Hijriyah dan Hari Pahlawan ini diisi dengan kegiatan Lomba mewarnai, dan Baca Puisi Perjuangan. Sesuai dengan tema kegiatan ‘Dengan Spirit Tahun Baru Hijriyah dan Hari Pahlawan,
Kita Tingkatkan Semangat Membaca, Untuk Memperluas Wawasan & Pengetahuan, Menuju Masyarakat Cerdas dan Mandiri’ kami berharap ini menjadi sebuah momentum perubahan bagi warga untuk kembali menempatkan dunia baca dan buku sebagai sebuah kebutuhan primer sebagaimana halnya sandang dan pangan. 

Sambutan Ketua RT

Kami benar-benar yakin, dengan dukungan aparat pemerintah setempat dan seluruh warga, dalam hal ini para orangtua, anak-anak warga Margaasih dan sekitarnya akan merasakan lapar dan dahaga jika sehari saja tidak membaca buku atau berkunjung ke RBPI. Ini tentu saja akan berimbas pada pengayaan pikiran, kreativitas, dan masa depan anak kelak.

Antusiasme warga mengikuti acara


Untuk mendokumentasikan berbagai kegiatan RBPI, kami akan membuat sebuah Laporan bulanan dalam bentuk Buletin RBPI. Untuk tahap awal mungkin masih berupa lembaran kertas fotocopian semata, namun meskipun isinya masih sangat sederhana, kami berharap media ini bisa menjadi sarana informasi bagi warga, terutama RW 21, tentang kegiatan-kegiatan yang ada di lingkungan Ke-RW-an dan lingkup Desa Margaasih, serta bisa juga sebagai wadah kreativitas anak dan warga yang menyukai seni.

 
Kuis berhadiah Buku paling ditunggu Ibu-ibu

Kami berharap RBPI bisa dijadikan tempat pelatihan menulis, dan mencipta karya lainnya. Kita tunggu saja program kerja para relawan dan dukungan masyarakat sekitar.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar