Rabu, 30 Oktober 2013

Temu Penulis : Asyik Banyak Ilmu




oleh : Fathulaidi
(Relawan Rumah Baca Pustaka Ilmu)

Pada Minggu, 27 Oktober lalu, para relawan Rumah Baca Pustaka Ilmu (RBPI) berkesempatan bertemu dengan seorang penulis best seller, yaitu Mbak Aida Ahmad. Dengan jamuan yang sederhana, beliau berkenan hadir dalam kegiatan yang tidak formal itu.

Tentunya banyak sekali ilmu yang relawan dapat. Mulai dari tips menulis secara teknis sampai trik tembus penerbit. Mbak Aida, panggilan akrab beliau, adalah penulis tetap Penerbit Bentang. “Gebrak vakum!” kata mbak Aida. Maksudnya keluarlah dari hal yang biasa. Buatlah sesuatu yang berbeda. “Sebenarnya menulis itu mudah. Kata-kata itu mengalir dengan sendirinya,” jawab mbak Aida menanggapi pertanyaan Elly, salah seorang relawan.






Ada tiga tips pokok yang diberikan oleh penulis yang baru saja meluncurkan  buku berjudul “Ketika Cinta Harus Pergi” ini. Pertama, Carilah ilmu di manapun dan dari sipapun dan segera mulai menulis. Kedua, bergabung dengan komunitas menulis yang memberikan motivasi untuk terus berkarnya. Ketiga, tetaplah menulis dan terus melakukan perbaikan.
Mudah-mudahan pertemuan dan semua ilmu dapat menjadikan para penulis pemula-relawan- lebih termotivasi untuk segera melahirkan karya yang berkualitas dan berkontribusi untuk masyarakat, lebih giat berkampanye “Cinta Nulis, Cinta Baca.” [Fathulaidi]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar