Minggu, 05 Agustus 2012

Jujurlah Matahariku pada Ayah dan pada Dunia


Judul : Jujurlah Matahariku
Penulis : Kamiluddin Azis, Komala Sutha, dkk
Tebal : xxxvi + 247 hlm
Harga : Rp. 54.400,-
ISBN : 978-602-225-459-1

Sinopsis:
Membaca Antologi Cerpen Jujurlah Matahariku ini, membuat saya seolah sedang menyelami lebih dalam tentang kehidupan anak-anak di negara subur makmur ini. Kehidupan yang sangat ironis. Pada era digital yang dengan mudah orang, -termasuk anak-anak- mengakses berbagai informasi, masih saja ditemui keterbelakangan, kesulitan untuk mendapatkan perlakuan yang adil, terlebih gagap teknologi. Sebagian besar anak-anak Indonesia masih disibukkan dengan keharusan mereka memenuhi kebutuhan perutnya sendiri, bahkan tidak sedikit yang kemudian menjadi tulang punggung dan bertanggung jawab mengisi bakul nasi keluarga setiap hari. Kehidupan yang sangat keras, penuh liku perjuangan, harapan, juga keputusasaan. Perlakuan diskriminatif, eksploitasi terhadap anak, trafficking, kekerasan dalam rumah tangga, bullying menjadi PR bukan saja Komnas Perlindungan Anak, tetapi kita semua, segenap komponen bangsa ini.

Mungkin hanya sekelumit saja yang bisa diungkap. Kisah yang mengharu-biru, cerita sedih tentang kemismikan yang mendera, juga harapan-harapan sebagian besar anak yang tidak mampu mereka raih. Banyak kisah yang lebih dramatis memang, juga kisah-kisah membanggakan yang seharusnya muncul dan menjadi gambaran betapa kompleksnya dunia anak. Begitu luas, sangat jauh, dan kerap sering kita jadikan alasan saat kita tidak mampu memecah semua persoalan yang timbul. Tetapi 23 Kisah dalam buku ini setidaknya menjadi awal untuk kita membuka mata, mengenal dan memahami dunia anak jauh lebih dalam untuk kemudian lebih mencintai anak-anak kita. Anak-anak Indonesia. Generasi penerus yang di pundaknya kita letakkan masa depan bangsa dan negara ini.


Ps : Buku ini sudah bisa dipesan sekarang via website www.leutikaprio.com, inbox Fb dengan subjek PESAN BUKU, atau SMS ke 0819 0422 1928. Untuk pembelian minimal Rp 90.000,- GRATIS ONGKIR seluruh Indonesia. Met Order, all!!
juga bisa dipesan di Rumah Buku Pustaka Ilmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar