Selasa, 31 Juli 2012

Sukabumi, Kota Kenanganku... dalam Cerpen Setangkup Asa

Salah satu Kenangan hidupku, tertuang dalam antologi ini ....

Judul : Kota Kenangan
Penulis : Sariak Layung, Langga Gustanto, Aditya D. Sugiarso, dkk
Jmlh Hal : v +159 hlmn ; 13x19 cm
Penerbit : Ae Publishing

Cuplikan kisahku :
Semilir angin menyapu wajahku. Wangi asap pembakaran sate ayam menyeruak ke arahku dan guru-guru lain yang duduk bersila mengelilingi sebuah meja besar di kafe tenda pinggir jalan kota Sukabumi. Malam yang dingin terasa hangat oleh canda dan tawa kami. Mengingat bagaimana kenangan tercipta diantara kami dan murid-murid sekolah kami menjadi hiburan malam itu. Kenangan sesaat, tetapi sangat berkesan buatku.
“Wah jarang loh, ada guru muda, tampan, pintar dan disenangi anak-anak. Dalam satu pertemuan saja, debut Pak Azis langsung melejit, mengalahkan saya yang sudah menyandang guru favorit selama tiga tahun,” kelakar Pak Taufan disambut tawa cekikikan dari Ibu-ibu guru yang sepertinya kurang setuju. Hehe, maaf! Pak Taufan, guru yang berbadan agak lebar dan mengajar materi Food & Beverage itu memang sempat menjadi guru idola murid-murid. Itu yang pernah aku dengar dari anak-anak waktu mereka berkerumun di depan tendaku, saat acara berkemah ke Gunung Salak. Di sela curhat khusus bergilirannya, mereka juga mengungkapkan perasaan suka dan senang diajar olehku. Bahkan -entah ini penting atau tidak-, julukan guru idola berulang kali mereka lontarkan. Julukan yang membuat pipiku memerah dan hidungku kembang kempis tak karuan.

Hemh... gimana ya rasanya jadi guru semusim yang bukan cuma mengajar tetapi juga jadi tempat curhat murid-murid yang masih ABG itu.

Baca kisah serunya lebih lengkap di buku ini bersama cerita-cerita menarik lainnya.

Nama Kontributor Buku Antologi Kota Kenangan :

Langga Gustanto, Nenny Makmun, Endah Wahyuni, Larasati Nia, Niken Kinanti, Bondan Al-Bakasiy, Awiek Libra, Kamiluddin Azis, Boneka Lilin, Sandza, Mei Rizqia-na, Nina Rahayu Nadea, Muhammad Dede Firman, Fanny YS, Za-hara Putri, Syifa Enwa, Roma DP, Is Susanti, Peri Bulan, Nur Rokhanah, Mulyoto JJ, Alin You, Setya Ai Widi, Fuatuttaqwiyah El- Adiba, Nimas Kinanthi, Rayhan M A, Cut Zamharira, Zahra Qomara, Iruka Danishwara W.

Buat yang mau pesan caranya gampang, kirim sms
Ketik: KK # NAMA LENGKAP # ALAMAT LENGKAP # JUMLAH # NO TELP
Kirin ke : 085732631400

Nanti Anda akan mendapatkan SMS No.Rek dan jumlah yang harus dibayarkan.

Harga : Rp. 39.000 (belum termaksud ongkos kirim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar